Lintasan Atletik di Kendal Sekarang Berstandar Internasional dan satu- satunya di Jawa Tengah


Lintasan Sintetis Berstandar Internasional

 

Synthetic track atau lintasan sintetis di Stadion Utama Kendal kini sudah berstandar internasional. Lintasan sintetic tersebut yang dulu hanya 6 lintasan, kini sudah menjadi 8 lintasan
. Setelah dilakukan penilaian oleh Tim dari Internasional Association of Athletics Federation (IAAF) ternyata hasilnya sesuai standar internasional. “Secara resmi sudah mendapat Sertifikat Kelayakan Synthetic Track dari IAAF tertanggal 1 Maret 2014,”kata Ketua Pengcab PASI Kendal Zen Yukri Iswandaru.
Di Jawa Tengah hanya lintasan sintetic di Kendal yang sudah mendapatkan sertifikat kelayakan, dan di Indonesia hanya ada 13 yang bersertifikan internasional. Fasilitas olahraga atletik yang bagus tentunya harus benar-benar dipelihara agar tidak gampang rusak akibat kurangnya perawatan. “Untuk perawatan sudah menugaskan satu orang,”jelasnya.
Prestasi cabang olahraga atletik di Kendal selama ini belum begitu memuaskan. Namun menurut Zen Yukri, sejak adanya fasilitas tersebut, prestasi cabor atletik di Kendal meningkat. Hal itu terlihat dari perolehan medali di beberap even atau kejuaraan tingkat Jateng. Termasuk pada kejuaraan atletik pelajar tingkat Jateng pada akhir Maret lalu, Kendal meraih juara ketiga. “Kami terus berusaha agar prestasinya selalu meningkat,”harap Zen yang juga menjadi Kasi Kejuaraan. (06)

0 comments:

Post a Comment

Komentar jangan Mengandung sara atau kalimat tidak sopan !!
Silahkan Berkomentar

Google+ Follow me yahh ^_^